Pembeli Arang Batok Kelapa Di Surabaya

By | September 11, 2022

Duuwi.com – Pembeli Arang Batok Kelapa Di Surabaya

Permintaan Export bisnis semakin menggeliat dari tahun ke tahun, banyak permintaan Arang Briket Batok Tempurung Kelapa sampai Briket Kayu. Permasalahannya dimana? Padahal Banyak Pabrik Arang Briket yang tidak berproduksi karena tidak dapat orderan.

Beberapa informasi kami rangkum dari salah satu produsen yakni pabrikarang.com dengan pengalaman yang dimilikinya sebagai salah satu produsen sejak 2014 silam. Pembahasan kali ini akan mengupas lebih dalam tentang bagaimana cara menentukan harga jual arang dengan kualitas ekspor.

Baca Juga :Ini Dia Syarat Ekspor Briket Arang


Spesifikasi Briket Arang Kualitas Ekspor

Pertama yang membedakan Briket arang batok kelapa dengan arang lainnya adalah bahan baku dari batok kelapa dan proses pembakaran briket arang itu sendiri. Bahan baku Arang kelapa yang digunakan harus selalu dari batok kelapa yang murni sehingga kadar kalori bisa maksimal. Batok kelapanya pun harus pilihan yang sudah berumur cukup tua sehingga batok kelapa keras dan tebal sangat bagus untuk bahan baku briket arang.

Kedua Bahan baku haruslah bersih dari serbuk kelapa. Umumnya batok kelapa yang sudah cukup tua umurnya sangat keras batoknya sehingga mudah untuk di pisahkan kulit kelapa dengan batoknya. Dari hasil pembuatan briket batok kelapa ini juga berpengaruh dengan briket batok kelapa

Baca Juga :   Alamanda Jogja Flower Garden Turi Sleman

Spesifikasi Briket Arang Tempurung Kelapa untuk Shisha.

  • Kadar kalori : 7000 Kilo Kalori
  • Moisture : 7 – 10 %
  • Ash : 2.5 – 3 %
  • Fixed Carbon : 84 %
  • Burning Time 2 Jam
  • Shape : Cube / Kubus 2.5 cm x 2.5cm x 2.5 cm

Spesifikasi Briket Hexagonal Sawdust / Tempurung kelapa / Harwood

  • Kadar Kalori 6500 – 7000 Kilo kalori
  • Moisture : 10 %
  • Ash : 7 %
  • Shape : Hexagonal
  • Length : 20 – 40 cm
  • Diameter 3.8 cm
  • Burning Time : 4 jam

Baca Juga : Jenis, Syarat, dan Tujuan Ekspor Briket Arang


Penentu Harga Briket Arang

1. Kadar Air Rendah

Kategori yang berkualitas adalah yang memiliki kadar air sekitar 7 s/d 12 Persennya. Semakin sedikit kadar airnya semakin tinggi kalori yang dihasilkan arang tersebut. Biasanya kadar air rendah bisa membantu untuk menyalakan api bara untuk dinyalakan apinya.

2. Pemanasan Tinggi

Kategori berikutnya yang berkualitas baik adalah pada proses pembuatannya harus dengan tungku panas 1000 Celcius sehingga dengan pembakaran yang sempurna bisa menghasilkan nilai kalori yang tinggi.

3. Usia Tempurung Kelapa

Dalam pemilihan untuk pembuatan arang tempurung kelapa usahakan mencari yang sudah tua kelapanya. Sehingga bahan baku yang baik bisa menghasilkan arang batok yang keras dan tebal. Sehingga bila selesai jadi arang akan menghasilkan arang yang tebal dan tahan lama untuk pembakaran arang.

4. Alat Kerja dan Komposisi Bahan

Mesin yang digunakan dan campuran komposisi perbandingan antara arang, air dan tepung Tapioka. Campuran yang tepat akan menghasilkan arang yang tahan lama untuk pembakaran.

Sobat Logisklik tidak perlu khawatir untuk memilih jasa pengiriman yang melayani kebutuhan Sobat baik ekspor, impor, maupun domestik. Logisklik memiliki banyak mitra terpercaya yang telah lulus uji. Tim Logisklik akan memastikan anda mendapatkan layanan terbaik, monitoring yang rapi, dan harga yang bebas dari biaya tambahan karena kami memiliki banyak tim yang berpengalaman di bidangnya. Percayakan pengiriman Sobat kepada Logisklik dengan cara menghubungi kami berikut >


BOOKNOW

Baca Juga :   Personal Trainer Fitnes Semarang Kota Semarang Jawa Tengah

Connect with us!

Sumber Data : https://pabrikarang.com/




Pembeli Arang Batok Kelapa Di Surabaya

Sumber: https://logisklik.com/blog/news/menentukan-harga-jual-briket-arang-kualitas-ekspor/