Nasution Lukman Hakim Dr Spkk Kota Medan Sumatera Utara

By | September 12, 2022

Duuwi.com – Nasution Lukman Hakim Dr Spkk Kota Medan Sumatera Utara

0 Comments

Peralihan kepemimpinan Direktur Utama RSUP H.Adam Malik dari pejabat yang lama (dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes) kepada yang baru (dr. Lukmanul Hakim Nasution, SpKK) yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 13 Pebruari 2013 melalui rangkaian acara Serah Terima Jabatan Direktur Utama di Aula lantai 3 Gedung Administrasi RSUP H. Adam Malik.

Acara Serah Terima merupakan rangkaian dari upacara Pelantikan para Pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Kesehatan RI oleh Menteri Kesehatan pada hari Jumat tanggal 1 Pebruari 2013 yang lalu.
Pada pukul 11.00 WIB, penandatanganan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Utama RSUP H. Adam Malik dari dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes kepada dr. Lukmanul Hakim Nasution, SpKK, disaksikan oleh Direktur Jendral Bina Upaya Kesehatan Kemenkes RI, Prof. DR. dr. Akmal Taher, SpU (K).

Dalam sambutan Dirjen BUK Kemenkes RI (Prof. DR. dr. Akmal Taher, SpU (K) ), beliau menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes yang telah memimpin RSUP H. Adam Malik selama 2 tahun dengan penuh tanggung jawab dan tepat sasaran. Dan kepada pejabat yang baru saja menerima jabatan, beliau mengucapkan selamat dan semoga dapat memperbaiki pelayanan sehingga tahun ini dapat meraih akreditasi Joint Commission International (JCI). Dan Direktur Utama RSUP H. Adam Malik yang baru harus dapat mengubah cara kerja dan budaya yang tidak baik di rumah sakit ini. Hal ini penting agar rumah sakit ini bisa meningkatkan standar tidak hanya di tingkat Sumatera namun sampai ke tingkat Internasional.
Senada dengannya, dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama RSUP H. Adam Malik meminta agar Direktur Utama yang baru ke depannya nanti dapat memajukan RSUP H. Adam Malik dalam skala Nasional maupun Internasional, terutama dalam melanjutkan pencapaian akreditasi Internasional JCI yang sedang berjalan saat ini.

Baca Juga :   Hotel Alam Indah Padang Bulan Medan

Sementara Direktur Utama yang baru dr. Lukmanul Hakim Nasution, SpKK menyampaikan dalam sambutannya bahwa banyak hal yang harus dibenahi agar harapan masyarakat sejalan dengan visi rumah sakit yakni menjadi pusat rujukan pelayanan kesehatan, pendidikan dan penelitian yang mandiri dan unggul di Sumatera pada tahun 2015. Tak kalah penting, rumah sakit ini akan menuju rumah sakit berstandar Internasional, “kita semua sudah berkomitmen bersama, akan meraih akreditasi JCI tahun 2013, mari kita bekerja sesuai dengan kebijakan, prosedur dan pedoman yang telah kita buat bersama”.

Acara serah terima jabatan Direktur Utama RSUP H. Adam Malik dihadiri oleh Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes RI, Dewan Pengawas RSUP H. Adam Malik, Ketua Komite Etik dan Hukum RSUP H. Adam Malik, Kepala BPFK Medan, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara, Kepala Regional I PT. Askes Propinsi Sumatera Utara, Kepala Cabang Utama PT. Askes Medan, Dekan FK USU, Dekan FKG USU, Dekan Fakultas Farmasi USU, Dekan Fakultas Keperawatan USU, Direksi RSUP H. Adam Malik, Pejabat Struktural, Kepala SMF, Kepala dan Wakil Kepala Instalasi RSUP H. Adam Malik.
Acara diakhiri dengan doa dan pemberian ucapan selamat serta foto bersama.

“Selamat Kepada Direktur Utama RSUP H. Adam Malik yang baru dr. Lukmanul Hakim Nasution, SpKK dan Direktur SDM & Pendidikan RSUP H. Adam Malik yang baru dr. Purnamawati, MARS”

Nasution Lukman Hakim Dr Spkk Kota Medan Sumatera Utara

Sumber: https://rsham.co.id/berita/serah-terima-jabatan-direktur-utama-rsup-h-adam-malik.html