Pt Trillium Surabaya Bergerak Dibidang Apa

By | September 12, 2022

Duuwi.com – Pt Trillium Surabaya Bergerak Dibidang Apa

Be AWARE. Penipuan berkedok Calon Pegawai Nasional Surabaya

Hei hoii.

Pada akhirnya ini blog hampir kembali menjadi sarang laba-laba. Yak udah setahun kagak dibuka alias dicuekin. Entah karena aku nya yang lupa ntah karena aku nya yang sok sibuk. Well sekarang tergerak lagi buat nulis dengan topik yang cukup wew di tahun 2016.

Weitss. Ampe lupa dahh.
Happy new
year for everyone
^^ semoga yang terbaik terbaru ter- ter lainnya di 2016 ini. Oh iya
bact to the topic, yang bakal aku bahas kali ini ada ‘modus penipuan’

Aiih makk, nampaknya ngeri betul agaknya. Yapss, aku hampir aja tertipu oleh salah satu loker yang ada di koran. Tapi
the good news
nya mbah google menyelelamatin aku lewat berbagai postingan negatif ttg perusahaan yang hampirrrr saja menjerumuskan hayati bangg 😀 (efek drama)

Well tanggal 8 desember tahun lalu, iyakss ini kan udah 2016 berarti yang lalu itu udah berlalu (*eits kagak nyambung), aku ngirimin lamaran sesuai info loker yang ada di J*w* Pos (maaf frontal sebut merk). Nah itu loker koran biasanya bakalan bejibun di hari sabtu jadi khusus beli korannya hari sabtu aja wkwkwk. Disalah satu kolom ada loker yang tulisannya benar2 ciamik bikin siapa aja yg baca bakal langsung sigap gempita biat nyiapin alat tempur guna ngelamar ke alamat tertera. Apalagi syaratnya gapcil gila coiii 😀 nih aku urutin atu per atu syaratnya :

1. WNI, pny foto kopi ijazah, pny pas foto 4×6 berwarna, pny foto kopi ktp dan gak sedang terikat oleh instansi/perusahan apapun.

Baca Juga :   Alamat Pt Kaldu Sari Nabati Bandung

Well semua berkas cukup kirimkan ke alamat KPPJU PO BOX 1676 SB 60016. Paling akhir cap pos nya tanggal 10 desember. Ajib simpel amat yakk. Eits
anyway, loker tsb membutuhkan, catet nih yaks iming2nya ‘CALON PEGAWAI NASIONAL’ dengan berbagai departemen; mulai arsip, IT, SDM, analiss keuangan, pelaksana n pelayanan masyarakat. Jadinya berita loker ini benar2 resmi. Nih aku posting bentuk fisik berita loker nya.

Tapi anehnya berkas tidak tertuju pada KPPJU malah ke PO BOX bla bla tadi. Namanya usaha akhirnya kirim aja dan duduk syantik.

Pada akhirnya, setelah menunggu 1 tahun lamaaanyaaaa. Yaps 08-12-2015 s/d 04-01-2016 aku dapat panggilan tlp. Gini nih lengkapnya

Jam 13.22 WIB, ada panggilan masuk (catetan yang nlpn pake no ment*ri). Tanpa ba bi bu be bo, si oom eehh maksudnya yang nelpon nanya. Gini dah transkrip percakapan kita (aelahh macam iya aja) aku : A, oom penipu : P.

A : Halooo

P : Ya Halo, dengan mbak novia

A : Ya benar. Ini siapa ya? (*read bukan dengan nada manja ya
guys)

P : saya dari KPPJU, menanggapi lamaran yang anda kirim pada tanggal 8 desember. Kami bermaksud mengundang anda mengikuti tes interview di bla bla bla bla bla dan bla.

A : oh iya. Eh apa tadi alamatnya? (Agak dodol soalny tu orang nyerocosnya cepet kayak dikejar hantuu). Akhirnya di ulangin lagi langsung dah aku catet lengkap.

P : jangan lupa hadir tanggal 5 jam 11 di alamat tsb.

A : Iya pak. Smpe terdiam akhirnya mikir, loh berarti besok dong pak? (Gak fokus semacam butuh aqua)

P : iya mbak novia. Jangan lupa berpakaian rapi dan bawa alat tulis dan siap kerja.

Baca Juga :   Kursus Bahasa Inggris Di Solo Terbaik

A : hmm ada tes psikotesny ya pak?

P: ee ya ada mbak pokoknya datang tepat waktu ntar cari yang namanya bpk ginta.

A : apa pak? (Salah fokus lagi ama telinga, kirain ngomong cinta wkwkwkw)

Akhirnya percakapan usai tapi rada gak ngeh masa iya habis tes langsung kerja. Iya saking dodolnya juga aku aja lupa daftar di departemen apaan. Akhirnya langsung deh
googling buat cari alamat gedung Trilium Office Residance lantai 2, Jl Embong Kenongo no 75-77 Surabaya. Setelah kotak katik sana sini. Zonk zonk…. Ternyata gedung Trilium itu bkn gedung pemerintahan seperti yang aku kira. Tapi sebuah apartemen guede dan elit dan yang lebih memilukan lagi (set dah baper kesumat) alamatnya bukan di Jl Embong Kenongo tapi Jl pemuda. Akhirnya mulai terendus kalau ini ada sesuatu yang ganjil. Sampe akhirnya ketemu di salah satu postingan blog aditiyawarman.blogspot.com dan udah 4 tahun yang lalu yak 2012 mostingnya, tentang kasus yang sama. Hedeuh rasanya langsung mau sujud syukur dahh. Kebayang donk udah jauh2 ke surabaya dan muter-muter cari alamat ternyata itu tempat ‘penipu’. Memang sih belum tau gimana yang sebenarnya, tapi amit-amit dah menjadikan diri sendiri sebagai
object sampling nya biar percaya ama postingan negatif tersebut. Yak ada yang bilanv kalau itu adalah PT S*lid berjangka semacam perusahaan investasi tapi kerjaannya nipu nasabah. Aduhh serem dah kalo gak percaya coba dah ketik
keyword pt s*lid / sgb ntar pasti bakal nemu dah sumpah kesumat baik dari para fresh graduate kayak aku yang hampir jadi korban, sampe yang udah tes sampe tahap akhir bahkan ada yang udah kerja juga. Katanya sih itu perusahaan Jahanam. Bener kagaknya gak berani nyoba dingg.

Baca Juga :   Jadwal Bus Safari Solo Semarang 2022

So, buat teman-teman yang juga mungkin hampir terlena seperti aku jangan sekali2 coba2 buat datangin panggilan tsb karena
syerem cyin. Hati-hati dah pokoknya apalagi hal-hal yang berbau Calon Pegawai Nasional abal-abal semacam yang aku posting foto lokernya ntu.
Be aware guys.
Karena kita kagak tau yang namanya niat baik malah kecantol ama orang-orang ‘nakal’.
But dont give up
yakk. Masih ada kok loker-loker lain yang insyaallah aman semacam di j*bstreet.c*m yang lebih bermutu dan gak abal-abal. Sekali lagi, waspadalah waspadalah (macam slogan apaan ya adeuh lupa ding).

Well itu aja kabar-kabari nya yakk. Semoga kagak ada yang aneh-aneh kayak beginian lagi, lelah hayati bang..

Pt Trillium Surabaya Bergerak Dibidang Apa

Sumber: https://meisvia.blogspot.com/2016/01/be-aware-penipuan-berkedok-calon.html