Tempat Makan Murah Di Jakarta Pusat

By | September 12, 2022

Duuwi.com – Tempat Makan Murah Di Jakarta Pusat

Kamu wajib main-main ke kawasan Jakarta Pusat untuk mencoba berbagai kuliner asik. Berbeda dengan kawasan Jakarta lainnya, di Jakarta Pusat kamu bisa menikmati makanan yang enak dengan harga yang pas di kantong.
Misalnya saja dengan kuliner yang tersedia di 5 rumah makan ini. Dijamin, kamu akan langsung menuju ke sana dan bahkan ingin balik lagi setelahnya. Penasaran? Simak dalam ulasan di bawah.

1. Gado-Gado Boplo Menteng, tempat makan salad a la Indonesia yang terkenal

Sajian gado-gado istimewa dari Gado-Gado Boplo. (Foto: Flickr)

Nama rumah makan yang satu pasti dikenal di mana-mana. Ya, Gado-Gado Boplo sudah sangat familiar sebagai tempatnya gado-gado terenak se-Jakarta. Ia punya banyak
outlet, salah satu yang hits berada di Jalan Gereja Theresia 41, Menteng. Kamu bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam.

Soal menu jangan ditanya, tentu saja gado-gado yang jadi andalan. Harganya terjangkau lho, cukup Rp36.000-an saja untuk satu porsinya plus lontong. Selain itu, ada juga menu tradisional Indonesia lainnya seperti karedok, ketoprak, dan lontong sayur. Ingin makan makanan lainnya? Tenang, di sini banyak tersedia dan dijamin kenyang.

2. Bubur Kwang Tung Pecenongan, menyajikan bubur beras beragam rasa

5 Rumah Makan Enak di Jakarta Pusat yang Tidak Menguras Kantong
Sajian bubur yang nikmat di Bubur Kwang Tung. (Foto: Kwang Tung)

Jalan Pecenongan memang surga dunianya kuliner. Di sini ada rumah makan
Chinese food
yang amat terkenal, yaitu Bubur Kwang Tung, tepatnya di Jalan Pecenongan No.67 I. Asiknya, rumah makan ini buka 7 hari 24 jam. Jadi, kapan saja kamu mau mencicipi citarasa masakan andalannya, dipastikan bisa!

Baca Juga :   Biaya Pendaftaran Ponpes Al Ihsan Bandung

Sebagaimana namanya, varian menu yang paling banyak ditawarkan di sini adalah bubur. Ada bubur polos, bubur ayam, bahkan juga ada bubur abalone! Harga buburnya juga cukup pas di kantong, mulai dari Rp25.000-an. Jadi, mau sarapan bubur atau makan bubur hangat di malam hari, Bubur Kwang Tung adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga : 5 Tempat Kuliner Favorit di Jakarta Pusat

3. Soto Betawi Haji Ma’ruf Cikini dengan citarasa yang tradisional

5 Rumah Makan Enak di Jakarta Pusat yang Tidak Menguras Kantong
Citarasa soto Betawi berkuah santan ini wajib kamu rasakan. (Foto: Instagram @kevinsuperjack)

Kamu kamu sedang berkunjung ke Kompleks Taman Ismail Marzuki alias TIM, rumah makan Soto Betawi Haji Ma’ruf layak jadi pilihan tempat mengisi perutmu. Rumah makan ini letaknya tidak jauh dari gerbang masuk TIM, tepatnya di samping musala. Dengan arsitektur rumah Betawi dan citarasa makanannya yang enak sekali, rumah makan ini wajib kamu datangi.

Tentu saja menu yang wajib dicoba adalah soto Betawi berkuah santan atau yang berkuah bening, tergantung selera saja. Untuk satu porsinya, kamu cukup membayar seharga Rp40.000-an. Kalau makan di sini, kamu lidahmu pasti puas dengan cita rasanya.

Baca Juga : 5 Resto Olahan Seafood di Kawasan Jakarta Barat

4. RM. Ampera 2 Tak Cikini siap menyambut dengan banyak pilihan masakan

5 Rumah Makan Enak di Jakarta Pusat yang Tidak Menguras Kantong
Awas kalap melihat berbagai masakan di Ampera 2 Tak. (Foto: Instagram @ppriyanthi)

Ingin makan dengan banyak pilihan makanan di depan mata? RM. Ampera 2 Tak tepat buatmu! Letaknya di pinggiran Jalan Cikini Raya No. 103, tidak jauh dari Stasiun KRL Cikini. Rumah makan ini cukup terbuka, sehingga dari luar pun kamu bisa melihat banyak ragam masakan yang disediakan. Karena buka 24 jam, kapan saja kamu lapar, meluncurlah ke sini.

Baca Juga :   Lowongan Kurir J&t Surabaya 2022

Rumah makan ini mengusung tema masakan Sunda. Menu yang disediakan kebanyakan goreng-gorengan seperti ayam, gurame, ikan kembung, ikan mas, dan jeroan. Ada juga beragam pepes seperti pepes ayam dan pepes peda. Ditambah sayur asem tentu akan lebih nikmat. Harganya dijamin murah. Mulai dari Rp3.000-an sampai belasan ribu saja untuk setiap potongnya.

Baca Juga : Berburu Kuliner di 5 Resto Terbaik di Tanjung Duren

5. Bakmi Gang Kelinci Pasar Baru yang legendaris dan laris manis

5 Rumah Makan Enak di Jakarta Pusat yang Tidak Menguras Kantong
Bakmi Gang Kelinci yang legendaris. (Foto: Bakmi Gang Kelinci)

Pecinta bakmi harus datang ke rumah makan ini! Bakmi Gang Kelinci yang letaknya di Jalan Kelinci Raya No.1-3, Pasar Baru, memang sudah melegenda. Bayangkan saja rumah makannya sudah berdiri sejak tahun 1957, dan sampai saat ini citarasanya masih dibuat sama seperti dulu.

Bakmi Gang Kelinci menyediakan berbagai menu
Chinese food, tapi kebanyakan yang datang pasti memesan bakminya yang luar biasa enak itu. Harganya berkisar Rp40.000-an saja untuk satu porsi besar. Siap mencicipi rasa enak bakmi ini?

Dari kelima rumah makan di Jakarta Pusat ini, mana yang akan kamu datangi duluan? (YGU)

Tempat Makan Murah Di Jakarta Pusat

Sumber: https://review.bukalapak.com/travel/daftar-rekomendasi-rumah-makan-murah-jakarta-pusat-98464