Pt Sai Kawasan Industri Candi Semarang

By | September 12, 2022

Duuwi.com – Pt Sai Kawasan Industri Candi Semarang

Project Background and Objectives

PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) merupakan badan usaha milik negara (BUMN) dengan komposisi pemegang saham : Pemerintah Repubilk Indonesia 51,09%, Pemerintah Tingkat I Daerah Jawa Tengah 40,39% dan Pemerintah Daerah Tingkat II Cilacap 8,52%.

Wijayakusuma Industrial Estate is a State Own Company with the shareholder composition : Goverment of Republic Indonesia 51,09%, Regional Goverment I of Central Java 40,39% and Regional Goverment II of Cilacap 8,52%

Kawasan industri yang paling siap dan terpadu di kota Semarang Jawa Tengah Indonesia tersedia lahan seluas 250 hektar, didesain dengan kawasan mandiri, akrab lingkungan, bebas banjir dan siap pakai. Saat ini sudah dimatangkan 102 hektar, dan dihuni oleh 63 investor (15 PMA dan 48 PMDN). Pengembangan dalam progres seluas 100 hektar dan telah selesai seluas 40 hektar. KIW mempersilahkan kepada investor untuk memanfaatkan kavling yang sesuai dengan jenis industrinya dari 2.000 m2 s/d 50.000 m2.


Wijayakusuma Industrial Estate is a ready and one stop industrial estate in Semarang, Central Java, Indonesia is cover an area of 250 ha, and designed as integrated industrial estate, flood free, with excellent enviromental concept. Now, It has developed 102 hectare, and occupied by 63 investors/tenants ( 15 foreign investment). In progress development witdh 100 hectare and it has finished 40 hectare. KIW invite the investor to use the lots that is suitable for many kinds of the industry. We provde the size of 2,000 sqm – 50,000 sqm

Baca Juga :   Distributor Pulsa Murah Bandung Kota Bandung Jawa Barat 40162

KAWASAN

BUKIT SEMARANG BARU (BSB)

Kawasan Industri Bukit Semarang Baru (BSB) miliki 3 perusahaan dengan luas area 50 Hektar yang telah dibangun 30 hektar yang terletak di Kelurahan Mijen Kecamatan Mijen dan memiliki fasilitas tanah yang siap dibangun , bangunan yang siap dipakai, jalan lingkungan, listrik , telepon dan air untuk alamat pengelola berada di jalan Pandanaran No. 6 Kav. 15 Semarang dengan no Telpon atau Fax 8443005.

BSB City sebagai kota satelit (suburb) terbesar di Semarang, kini lebih mudah dijangkau dari semua akses. Dengan telah dibangunnya jalan Jrakah – Ngaliyan – Mijen, dan sedang dalam proses jalan Manyaran – Mijen serta Mijen – Mangkang semakin mempermudah masyarakat untuk mencapai kawasan BSB City, karena lebar jalan ROW 26 (6 jalur).

Di samping itu BSB City berlokasi tidak jauh dari waduk Jatibarang yang rencananya akan dibangun seluas + 300 Ha sebagai obyek wisata, sehingga dapat menimbulkan pertumbuhan ekonomi bagi lingkungan di sekitarnya.

Pada tahun 2011 ini BSB City melengkapi beberapa fasilitas yaitu dibangunnya Sport Club sebagai sarana rekreasi olah raga dan fasilitas penunjang lainnya seperti Kantor Pengelola Kota dan Pemadam Kebakaran sebagai bentuk pelayanan kepada penghuni BSB City serta masyarakat di sekitarnya. Fasilitas lain yang saat ini telah beroperasional adalah sekolah Al-Azhar dan sekolah Marsudirini sebagai sekolah terkemuka.

Konsep hunian di tiap kawasan bervariatif, kawasan Graha Taman Pelangi (GTP) dan Graha Taman Bunga (GTB) dikhususkan untuk masyarakat menengah ke atas. Sedangkan Puri Arga Golf (PAG) dengan hunian bernuansa golf, akan dikembangkan sebagai hunian kelas atas Exlusive Golf Residence.

BSB City juga menyediakan rumah sederhana (RS) untuk masyarakat menengah bawah dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga :   Paket Dari Surabaya Ke Bandung Berapa Hari

Selain kawasan pemukiman dan kawasan rekreasi dan olah raga, BSB City mempunyai kawasan Industri dengan konsep Industri Bersih yang dilengkapi dengan taman-taman kota. Konsep Kawasan Industri Bersih ini sejalan dengan PP no. 24 tahun 2009, dimana pertumbuhan industri harus berada di Kawasan Industri.

Dalam perkembangan pembangunan BSB City menuju era modern di abad 21, konsep Pusat Kota akan terpusat pada kawasan Central Business Distric (CBD).

Kawasan Guna Mekar
Indonesia

Kawasan Industri Guna Mekar Indonesia‌ (GMI) miliki 48 unit perusahaan dengan luas area 130 Hektar yang telah dibangun 130 hektar yang terletak di Kelurahan Tambak aji Kecamatan Ngaliyan dan memiliki fasilitas tanah yang siap dibangun , bangunan yang siap dipakai, jalan lingkungan, listrik , telepon dan air dan memiliki kemudahan atau keuntungan bebas banjir dan jalan bebas dari kemacetan untuk alamat pengelola berada di Jl. Tambakaji II No. 7 Semarang Semarang dengan no Telpon atau Fax 8662888.

Kawasan

Terboyo

Kawasan Industri Terboyo miliki 67 unit perusahaan dengan luas area 300 Hektar yang terletak di Kelurahan Terboyo Wetan Kecamatan Genuk dan memiliki fasilitas jalan lingkungan 12 s/d 20 meter , jaringan air bersih, sambungan telpon lokan dan internasional, jaringan listrik 3 phase, bebas kewajiban ijin undang-undang gangguan (HO), Sertifikat HGB 30 tahun dan dapat diperpanjang 2 x 20 tahun, satuan pemadam kebakaran dan jaringan pipa hidrant, sistem keamanan dan kebersihan lingkungan terpadu untuk alamat pengelola berada di Jl. Kaligawe Km. 6 Semarang dan Jl. Pandanaran No. 6 Kav. 14 Semarang dengan no Telpon atau Fax 6580110, 8415212, 6580623.

Pt Sai Kawasan Industri Candi Semarang

Sumber: https://izin.semarangkota.go.id/kawasan

Baca Juga :   Harga Motor Satria Fu Bekas Di Jogja