Rs Ibu Dan Anak Di Medan

By | September 12, 2022

Rs Ibu Dan Anak Di Medan

Mendapatkan perawatan terbaik di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang memiliki fasilitas dan layanan berkualitas, serta menyediakan dokter spesialis terbaik merupakan keinginan setiap ibu. Khusus bagi Bunda yang berasal dari wilayah Medan, berikut ini kami berikan daftar RSIA di Medan yang sekiranya memiliki kriteria tersebut.

RSIA di Medan yang lengkap, nyaman, dan berkualitas sangat diperlukan Bunda selama kehamilan hingga pasca persalinan. Daripada penasaran, inilah rangkuman Rumah Sakit Ibu dan Anak di Medan khusus untuk Bunda.

Rekomendasi 5 RSIA di Medan yang bisa Bunda pilih

1. RSIA di Medan : Rumah Sakit Ibu dan Anak Stella Maris

Terletak di Jalan Samanhudi nomor 20, Medan, Sumatera Utara, Rumah sakit Ibu dan anak Stella Maris, salah satu RSIA di Medan yang menyediakan layanan terpadu khusus untuk kesehatan ibu dan anak. Rumah sakit Ibu dan anak Stella Maris benar-benar bisa memanjakan Bunda dengan berbagai fasilitas yang semakin memudahkan proses bersalin.

Salah satunya, terdapat Entonox atau Midogas sebagai metode inhalasi yang dapat mengurangi nyeri saat bersalin. Selain itu, di Rumah Sakit Ibu dan anak Stella Maris terdapat bius Epidural untuk mengurangi rasa nyeri saat melahirkan normal.

Baca Juga :   Jadwal Bus Sugeng Rahayu Surabaya Semarang

Selain layanan bersalin, Rumah Sakit Ibu dan Anak Stella Maris juga menyediakan klinik spesialis, klinik wanita, pusat rawat bayi, rawat inap, rawat intensif, hingga layanan kesuburan untuk promil Bunda. Kelas senam ibu hamil di RSIA Stella Maris cukup populer di kalangan ibu hamil di Medan.

Untuk harga, Bunda dapat memilih tipe kamar saat mendaftar, kemudian staf rumah sakit akan menyesuaikan dengan
budget
dan kebutuhan Bunda. Harga pelayanan kamar VIP bersalin normal mulai dari Rp 9 juta. Jadwal dokter juga dapat Bunda pantau di situs resminya.

Artikel terkait:
11 Rumah Sakit Ibu dan Anak di Jakarta Favorit para Bunda

2. RSIA Artha Mahinrus

RSIA di Medan

RSIA Artha Mahinrus menjadi salah satu RSIA yang mudah dijangkau oleh Bunda, khususnya yang berdomisili sekitar Medan Timur, Medan Perjuangan, dan Tembung. Rumah sakit ini berlokasi di Jalan Rakyat nomor 178, Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Di sana menyediakan alat kesehatan yang canggih dan lengkap untuk memenuhi kebutuhan Bunda, mulai dari
sectio set,
partus set, dan lain sebagainya. Terdapat juga klinik kebidanan, klinik anak, dan spa bayi.

Biaya yang ditawarkan pun beragam, mulai dari tipe kelas III hingga VIP yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran Bunda. Untuk persalinan, Bunda dapat memilih paket bersalin normal atau pun paket
sectio caesaria
.

Harga paket bersalin normal di RSIS Artha Mahinrus mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 6 juta. Sedangkan paket
sectio caesaria,
tarifnya mulai dari Rp 6juta hingga Rp 10 juta untuk VIP, lalu di sana juga melayani pembiayaan oleh asuransi.

3. RSIA di Medan: Rumah Sakit Ibu dan Anak Rosiva

RSIA di Medan

Bagi Bunda yang menginginkan layanan pemulihan ibu dan anak yang maksimal, RSIA Rosiva menyediakan fasilitas dan pelayanan lengkap mulai dari rawat inap, rawat jalan, kamar bersalin, kamar bayi, kamar bedah, rawat intensif, dan pelayanan laboratorium.

Baca Juga :   420 Store Tebet Kota Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Paket yang ditawarkan yaitu paket perawatan Ibu dan anak, seharga Rp 150 ribu per-hari atau Rp 3 juta 500 ribu per-bulannya. Dengan paket ini, Bunda sudah mendapatkan perawatan luka setelah bersalin, pijat payudara, hingga perawatan tali pusar untuk bayi, mandikan bayi, dan pijat untuk bayi. Cukup terjangkau bukan?

Ada juga paket bayi, seharga Rp 100 ribu per-hari hingga Rp 1,5 juta per bulan. Dengan paket ini, bayi bisa mendapatkan perawatan tali pusar, dimandikan dan dipijat. Rumah sakit ibu dan anak Rosiva ini terletak di Jalan Bangka nomor 15, Medan.

Artikel terkait: Biaya Persalinan di 10 Rumah Sakit Wilayah Jakarta Selatan

4. RSIA Sri Ratu

Cek! 5 Rekomendasi RSIA di Medan yang Bisa Parents Pilih

Terletak di jantung Kota Medan, Rumah Sakit Ibu dan Anak Sri Ratu awalnya merupakan klinik bersalin swasta. Didirikan oleh 5 dokter spesialis obstetri dan ginekologi, rumah sakit ini dilengkapi fasilitas Unit Gawat Darurat (UGD), rawat inap, ambulans, dan apotek, serta fasilitas umum yakni mushala, parkiran, dan ruang tunggu yang dapat diakses 24 jam.

Untuk biaya bersalin, rumah sakit ini menawarkan paket kelas satu dengan kapasitas satu orang per kamar, dengan tarif mulai dari Rp 450 ribu per-hari. Sedangkan layanan VIP seharga Rp 650 ribu per-hari.

Rumah Sakit Ibu dan Anak Sri Ratu persisnya berada di Jalan Nibung Raya no. 204-212, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan. Dekat dengan kantor polisi Sektor Medan Baru, dan pusat pasar Petisah.

5. Rumah Sakit Ibu dan Anak Badru Aini

Berdiri sejak 1990, terletak di Jalan Bromo, Lorong sukri, kecamatan Medan Denai. Awalnya merupakan klinik bersalin swasta yang terus berkembang hingga statusnya menjadi RSIA.

Baca Juga :   Kfc 24 Jam Di Jakarta Barat

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit swasta kelas C yang mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis terbatas. Dengan 15 dokter, di mana 10 dokter di antaranya adalah dokter spesialis, serta rumah sakit ini juga menampung pelayanan rujukan dari puskesmas.

Fasilitas dan pelayanan yang dimiliki rumah sakit ini antara lain ruang bersalin, ruang bayi, ruang rawat anak, ruang rawat dewasa, kamar operasi, ruang pemulihan, dan UGD . Selain itu, terdapat juga kamar mulai dari tipe I,II,III, VIP, serta ruang ICU, PICU, NICU dan HCU.

Bunda, demikianlah rekomendasi 5 RSIA di Medan yang bisa dipilih. Semoga dapat menambah informasi Bunda menuju proses bersalin!

Referensi: RSIA Artha Mahinrus,  RSIA Rosiva, RSIA Stella Maris, Alodokter

Baca juga :

Biaya persalinan di 10 rumah sakit Yogyakarta

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Rs Ibu Dan Anak Di Medan

Sumber: https://id.theasianparent.com/rsia-di-medan