Kreasi Pohon Natal Dari Barang Bekas

By | November 3, 2022

Kreasi Pohon Natal Dari Barang Bekas

Cara Mudah Membuat Pohon Natal Dari Barang Bekas

Claudia Jessica
Official Writer

Menyambut natal, pernak-pernik dan dekorasi natal mulai terlihat dimana-mana ya? Bagaimana dengan di rumah atau kantor Anda? Apakah ada pohon natal yang menghiasi rumah atau kantor Anda?

Jika tidak ada, apakah Anda ingin membuat pohon natal dari barang bekas? Selain
low budget, membuat pohon natal dari barang bekas juga membuat barang-barang tersebut jadi lebih berguna. Coba disimak:


1. Membuat pohon natal dari gelas plastik

Cara pertama membuat pohon natal dari barang bekas adalah dengan menggunakan gelas plastik. Namun Anda memerlukan setidaknya 5 gelas plastik untuk membuat sebuah pohon natal. Pertama, belah gelas plastik menjadi dua bagian lalu susun menjadi pohon natal dan batangnya kemudian rekatkan dengan lem. Supaya lebih menarik, Anda bisa mewarnai pohon natal dengan cat semprot dan menaburkannya dengan sedikit glitter.


2. Membuat pohon natal dengan tripod

Tripod mungkin bukan barang bekas. Namun di zaman sekarang ini, hampir semua orang memiliki benda ini. Anda bisa memanfaatkan benda ini menjadi pohon natal di rumah. Ketika memasang tripod, bentuknya sudah seperti segitiga layaknya pohon natal. Anda bisa menggunakan kreativitas Anda untuk mendekornya dengan lampu-lampu dan bola natal. Jika ingin lebih menarik, Anda bisa juga menutupi tripod tersebut dengan menggunakan sarung atau kain berwarna hijau, barulah Anda bisa menghiasnya.


BACA JUGA:




Unik Banget! Pohon Natal Ini Cuma Bisa Dibangun Saat Masa Pandemi!


Baca Juga :   Macam Macam Permainan Tradisional Sulawesi Tengah


3. Membuat pohon natal dengan lampu hiasan natal

Anda punya hiasan lampu natal namun tidak punya pohon natalnya? Tidak masalah. Anda bisa membuat pohon natal dengan lampu hiasan tersebut. Caranya cukup mudah, buat saja rangka di tembok dengan paper pin atau dengan paku. Lalu kaitkan lampu natal pada rangka tersebut.



BACA HALAMAN SELANJUTNYA –>


4. Membuat pohon natal dengan sendok plastik bekas

Sebelum mengumpulkan sendok, Anda membutuhkan kertas karton sebagai pondasi membuat pohon natal. Setelahnya, Anda bisa memotong gagang sendok dan menyisakan ujungnya saja. Lalu tempelkan semua sendok yang sudah dipotong ke kertas karton dengan lem tembak. Untuk membuatnya lebih bagus, Anda bisa menyemprotnya dengan cat pewarna hijau agar lebih terlihat seperti pohon natal. Untuk sentuhan terakhir, Anda bisa meletakkan hiasan bintang kecil di ujung pohon natal kreasi Anda.


5. Membuat pohon natal dengan garpu plastik bekas

Sama seperti membuat pohon natal dengan sendok plastik perlu memotong gagang garpu dan meninggalkan ujungnya saja. Lalu rakit pohon natal dari garpu bekas Anda dengan cara yang sama seperti membuat pohon natal dari sendok plastik bekas. Kemudian hias dengan hiasan bintang di atas pohon dan kelilingi dengan sedikit aksesoris jika ingin membuatnya terlihat lebih cantik.


6. Membuat pohon natal dengan koran bekas

Koran bekas tak terpakai menumpuk di rumahmu? Manfaatkan saja dengan menjadikannya sebagai pohon natal! Caranya cukup mudah. Gulung-gulung koran bekas Anda dan susun hingga membentuk pohon natal seperti gambar di bawah ini. Unik kan?


7. Membuat pohon natal dengan stik es krim

Suka makan es krim? Daripada membuang stik nya tak berguna, lebih baik dikreasikan menjadi pohon natal saja. Caranya juga terbilang sederhana, cukup menyusunnya menjadi pohon natal seperti gambar berikut ini. Jangan lupa gunakan lem untuk menempelkan stik es krim satu sama lainnya ya.

Baca Juga :   Peta Persebaran Curah Hujan Di Indonesia

Itulah tujuh ide membuat pohon natal dari barang bekas yang mudah ditemukan di rumah. Kira-kira pohon mana yang hendak kamu buat?


BACA JUGA:
Pohon Natal, Ada Gak Sih Ditulis di Alkitab?

Sumber : berbagai sumber

Halaman :

Tampilkan per Halaman

Kreasi Pohon Natal Dari Barang Bekas

Source: https://www.jawaban.com/read/article/id/2021/12/23/4/211204185423/cara_mudah_membuat_pohon_natal_dari_barang_bekas/all