Hewan Apa Yang Kaya Selain Beruang

By | November 3, 2022

Hewan Apa Yang Kaya Selain Beruang

DAILY LIFE

Selain Ular, Ini Dia 7 Hewan Paling Beracun yang Perlu Kamu Tahu

Kira-kira apa saja hewan beracun selain ular? Cek di sini biar wawasanmu tentang satwa makin luas!

Makhluk berbisa apa yang paling kamu takuti? Pasti rata-rata orang termasuk Loopers bakal menjawab “ular”. Ya, hewan berjenis reptilia tersebut memang terkenal akan bisanya yang mematikan. Tapi jangan salah, di dunia ini banyak sekali hewan beracun selain ular. Bahkan beberapa di antaranya punya racun yang nggak kalah mematikan dari ular lho. Tanpa berlama-lama lagi, berikut 7 hewan paling beracun selain ular yang mesti kamu ketahui.

BACA JUGA: Ternyata, 5 Posisi Tahi Lalat Ini Melambangkan Kesuksesan di Masa Depan Lho Loopers

1. Burung Hooded Pitohui

Sumber: boombastis.com

Hooded pitohui menyimpan neurotoksin (racun saraf) di kulit dan bulunya yang disebut homobatrachotoxin. Racun ini dapat menyebabkan sedikit mati rasa dan kesemutan jika terkena kult manusia dan efeknya lebih berbahaya lagi bagi hewan yang lebih kecil. Diperkirakan neurotoksin di kulit burung pitohui berasal dari kebiasaan memakan kumbang.

2. Penyu Hawksbill

Sumber: oceana.org

Karena penyu sisik mengkonsumsi berbagai mangsa, termasuk ganggang, spons beracun, dan cnidaria berbisa, daging mereka juga bisa menjadi sangat beracun. Ini berarti siapa pun yang memakan daging salah satu penyu ini kemungkinan besar menderita keracunan, lengkap dengan mual, muntah, diare, dan keluhan perut lainnya. Nah lho, jangan coba-coba makan daging penyu ya Loopers!

Baca Juga :   Bahan Utama Dari Kerajinan Lilin Adalah

3. Katak Panah Beracun

Sumber: springfieldmuseums.com

Katak panah beracun bertubuh kecil dan bermotif cerah. Hal itu sebagai penanda bahwa hewan ini tidak cocok untuk dimakan makhluk hidup apa pun. Racun mereka tersimpan di kulit dan memengaruhi siapa pun yang menyentuh atau memakannya.

4. Spanish Fly

Sumber: wired.com

Lalat Spanyol adalah sejenis kumbang lepuh yang menghasilkan racun yang disebut cantharidin untuk bertahan melawan pemangsa. Jika terkena kulit, racun ini dapat menyebabkan rasa sakit seperti terbakar. Jika kumbang dimakan, racun itu menyebabkan ruam, lepuh, dan pendarahan di seluruh saluran pencernaan, dan bahkan bisa mengakibatkan kematian.

5. Bintang Laut Sisir

Sumber: flickr.com

Bintang-bintang sisir mengandung tetrodotoxin, neurotoksin kuat yang menyebabkan kelumpuhan dan akhirnya kematian akibat gangguan pernapasan. Setiap gram daging hewan ini mengandung racun yang cukup untuk membunuh 520 tikus dan saat ini beum ada penangkal racunnya.

6. Striated Surgeonfish

Sumber: tetiaroasociety.org

Striated Surgeonfish memperoleh racun melalui makanannya. Saat mengonsumsi alga, mereka juga memakan dinoflagellata kecil yang menghasilkan maitotoxin. Penumpukan racun ini dalam daging mereka menyebabkan keracunan ikan yang memakan korban 20.000 hingga 50.000 orang setiap tahun. Gejalanya sangat mirip dengan jenis keracunan makanan lainnya, tapi dapat berlangsung selama berbulan bahkan bertahun-tahun.

BACA JUGA: 5 Fakta Organ Tubuh yang Bakal Bikin Kamu Tercengang

7. Ikan Buntal

Sumber: rangerrick.org

Hati, ginjal, dan duri ikan buntal mengandung racun saraf berbahaya bagi manusia. Sedangkan daging dari beberapa spesies ikan ini dianggap sebagai kelezatan yang “mewah”  di beberapa budaya (seperti Jepang). Padahal, hal itu bisa berakibat fatal, terutama jika ikan buntal disiapkan dengan cara yang salah. Yup, koki yang memasak ikan ini wajib punya lisensi khusus.

Baca Juga :   Destinasi Wisata Alam Thailand Yang Sangat Terkenal Adalah

Tujuh hewan beracun selain ular di atas mungkin nggak pernah kamu temui sebelumnya. Tapi kalau nanti ketemu mending Loopers jauhi saja deh ya. Daripada keracunan kan? Apa kamu tahu hewan beracun lainnya yang nggak masuk dalam daftar? Boleh dong
share
di kolom komentar.

Nah, sekarang saat Loop kasih kejutan buat kamu semua!

Ini dia kejutannya Loopers! #Surprise Deal dateng lagi biar kamu bisa #TerusBergerakMaju.

Kuy #MumpungYoung langsung aktifin paket #SurpriseDeal dan dapetin kuota hingga 100GB, mulai dari Rp100ribu selama 30 hari.  Kuota banyak kaya gitu bisa kamu gunain buat marathon film-film di aplikasi @maxstream.tv lho.

Aktifinnya di mana min? Kamu bisa aktifin paketnya melalui aplikasi MyTelkomsel atau @LinkAja, Loopers.

Gimana gimana? Mantul kan? Langsung deh aktifin paketnya sekarang biar gak nyesel.

Info tsel.me/surprisedeallp

Jangan lupa follow Instagram @telkomsel buat dapetin info menarik lainnya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?

Hewan Apa Yang Kaya Selain Beruang

Source: https://ilmupedia.co.id/articles/hewan-beracun-selain-ular/full