Dalam Membangun Integrasi Nasional Bangsa Indonesia Selalu Dihadapkan Pada Athg

By | August 9, 2022

Dalam Membangun Integrasi Nasional Bangsa Indonesia Selalu Dihadapkan Pada Athg.

Dhafi Quiz

Find Answers To Your Multiple Choice Questions (MCQ) Easily at cp.dhafi.link. with Accurate Answer. >>

Ini ialah Daftar Pilihan Jawaban yang Tersedia :

  1. merupakan satu hal atau usaha yang bersifat meniadakan atau merombak kebijaksanaan yang dilakukan secara konsepsional, kriminal, serta politik.
  2. merupakan satu keadaan alias propaganda yang bertujuan atau berkarakter menjagakan kemampuan
  3. merupakan satu kejadian atau propaganda dari dari diri seorang yang bermaksud melemahkan ataupun menghalangi secara tidak konsepsional
  4. merupakan propaganda dari asing nan bertujuan melemahkan atau menyergap secara lain konsepsional.
  5. Satu intimidasi yang sangat membahayakan suatu negara dalam menjaga kesempurnaan

Jawaban terbaik yakni
C. merupakan suatu hal atau operasi berasal berpokok diri koteng nan berujud melemahkan atau menghambat secara tidak konsepsional.

Dilansir dari guru Penggarap kuis di seluruh manjapada. Jawaban nan etis untuk Pertanyaan❝Internal membangun integrasi nasional, Nasion Indonesia pelalah dihadapkan sreg Intimidasi, Tantangan, Kendala, dan Godaan. Nan dimaksud dengan Obstruksi adalah ….❞
YaituC. merupakan suatu hal maupun usaha berasal semenjak diri sendiri nan bertujuan melemahkan ataupun membantut secara lain konsepsional.
Saya Mengajurkan Anda untuk mendaras cak bertanya dan jawaban berikutnya, Yaitu Privat membangun integrasi nasional, Nasion Indonesia gelojoh dihadapkan puas Intimidasi, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan. Yang dimaksud dengan Bentakan yaitu ….  dengan jawaban nan lewat akurat.

Klik Untuk Meluluk Jawaban

Kuis Dhafi Merupakan situs pendidikan pembelajaran online untuk menyerahkan bantuan dan wawasan kepada pesuluh yang sedang intern tahap penelaahan. mereka akan dapat dengan mudah menemukan jawaban atas cak bertanya di sekolah. Kami berusaha untuk menerbitkan kuis Ensiklopedia yang bermanfaat untuk siswa. Semua akomodasi di sini 100% Gratis bagi dia. Semoga Situs Kami Bisa Berharga Bikin anda. Terima kasih sudah berkunjung.

Dalam membangun integrasi nasional, bangsa Indonesia cangap dihadapkan pada kecuali?

  1. Ancaman
  2. Tantangan
  3. Hambatan
  4. Gangguan
  5. Keputusan

Berdasarkan seleksian diatas, jawaban nan paling benar adalah:
E. Keputusan.

Dari hasil voting 987 orang sepakat jawaban E moralistis, dan 0 insan setuju jawaban E salah.

Dalam membangun integrasi nasional, bangsa Indonesia demap dihadapkan pada kecuali keputusan.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban
A. Ancaman
menurut saya kurang tepat, karena sekiranya dibaca semenjak pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban
B. Tantangan
menurut saya ini 100% pelecok, karena sudah lalu melenceng jauh dari segala yang ditanyakan.

Jawaban
C. Kendala
menurut saya ini juga salah, karena dari sendi yang saya baca ini tidak ikut dalam pembahasan.

Baca Juga :   Soal Pas Kelas 3 Sd Semester 1 Kurikulum 2013

Jawaban
D. Gangguan
menurut saya ini riuk, karena dari apa yang ditanyakan, sudah lalu silam jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban
E. Keputusan
menurut saya ini nan paling etis, karena seandainya dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling memadai tepat, dan akurat.

Konklusi

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, dapat disimpulkan pilihan jawaban yang bersusila yakni E. Keputusan

Jika masih n kepunyaan cak bertanya tidak, kalian bisa menanyakan melalui ruangan komentar dibawah, terimakasih.

Dalam membangun integrasi nasional, Bangsa Indonesia gelojoh dihadapkan lega ATHG. Kepanjangan semenjak ATHG adalah?

  1. Aman, Tentram, Hangat, dan Gangguan
  2. Gertakan, Tentram, Hangat, dan Gangguan
  3. Aman, Tantangan, Hambatan, dan Operasi
  4. Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan
  5. Aman, Tentram, Panas kuku, dan Gerakan

Jawaban: D. Gaham, Tantangan, Hambatan, dan Provokasi

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, dalam membangun integrasi nasional, nasion indonesia selalu dihadapkan pada athg. kepanjangan dari athg adalah ancaman, tantangan, kendala, dan alai-belai.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca tanya selanjutnya ialah
Kepanjangan dari IPOLEK adalah?
beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Lihat Foto

KOMPAS/FABIO M LOPES COSTA

Hasil sitaan Polres Jayapura pada operasi pengerebekan Mepet Koordinasi Pengabsahan Tentara Pembebasan Negara Papua Barat pada Ahad (10/8/2014) di Kampung sekitar pukul 21.15 WIT, di Kampung Warombaim, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua. Sebanyak 21 orang yang diduga simpatisan kerubungan Organisasi Papua Merdeka nan diamankan aparat keamanan. Komoditas bukti yang berbuntut diamankan yaitu kalimantang medali kejora, dan pelontar anti tank. Hasil sitaan ini ditampilkan internal konferensi pers di Mapolres Jayapura, Papua lega Senin (11/8/2014).

KOMPAS.com
– N domestik membangun integrasi nasional, bangsa Indonesia selalu dihadapkan lega Intimidasi, Tantangan, Hambatan dan Rayuan (ATHG).

Dikutip dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, nan dimaksud dengan ATHG adalah:

  • Ancaman adalah suatu hal atau operasi yang berkepribadian mengubah atau merombak kebijaksanaan yang dilakukan secara konsepsional, kriminal serta kebijakan.
  • Tantangan adalah satu hal atau operasi bertujuan atau bersifat menggugah kemampuan.
  • Hambatan adalah suatu situasi atau propaganda berasal dari diri koteng nan bertujuan melemahkan ataupun membantut secara tidak konsepsional.
  • Bencana merupakan usaha pecah luar nan bertujuan melemahkan atau menghalangi secara tidak konsepsional.

Indonesia bukan terbebas dari ancaman nan bisa memecah belah bangsa. Ancaman bikin integrasi nasional tersebut datang dari luar maupun pecah privat negeri Indonesia seorang.

Ancaman muncul dalam berbagai dimensi atma aktual gertakan militer dan nonmiliter. Ancaman di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan.

Baca lagi: Mahfud MD: Pendekatan Militer di Papua sekiranya Diperlukan, Misalnya Terserah Separatisme…

Baca Juga :   Cara Membersihkan Tas Jelly Yang Berjamur

Berikut ini penjelasannya:

Ancaman di latar ideologi adalah nan mengancam Pancasila seperti mana komunisme dan liberalisme. Liberalisme yakni akibat bersumber globalisasi.

Akibat negatif kesejagatan seperti tendensi sukma rani, pergaulan netral dan lainnya. Hal-kejadian tersebut akan menjadi ancaman untuk kepribadian bangsa Indonesia bila tidak diatasi.

Gaham meres politik

Ancaman di bidang politik n kepunyaan tingkat risiko samudra terhadap kedaulatan, kesempurnaan dan keselamatan bangsa. Ancaman di bidang politik bersumber berpangkal dalam dan luar negeri.

Ancaman politik terbit asing provinsi misalnya tekanan strategi terhadap Indonesia maka itu negara enggak. Gaham nonmiliter berdimensi politik antara bukan intimidasi, alai-belai atau blokade strategi.

Gertakan berukuran politik terbit dalam kawasan boleh riil:

  1. Penggunaan kekuatan dalam bentuk pengerahan massa untuk menumbangkan pemerintah yang berkuasa.
  2. Menggalang arti strategi untuk melemahkan supremsi pemerintah.
  3. Separatisme melangkahi pola perjuangan garis haluan tanpa senjata dan perjuangan bersenjata. Separatisme tanpa senjata dengan prinsip menarik simpati awam jagat rat sulit dihadapi dengan kemustajaban militer.

Baca juga: Kapolri Ajak Masyarakat Maluku Berantas Terorisme Sampai Separatisme


Berlandaskan rajah tersebut, jawablah cak bertanya berikut dengan tepat.1. Mengapa mereka ingin tetap membuat Indonesia kokoh privat persatuan, padaha …

l bangsa Indonesia itu berbeda-beda?2. Coba tuliskan transendental kasus yang pernah terjadi di lingkungan sekolah alias rumah kalian yang bisa merugikan persatuan privat konteks Wawasan Nusantara?3. Upaya apakah yang harus dilakukan lakukan menjaga Wawasan Nusantara?4. Apakah kalian tersurat orang yang rani menghindari dari sikap ataupun kelakuan yang dapat merugikan persatuan?Jika iya, alasannya ……………………………………………………………………………………………………………………………………Kalau lain, alasannya ……………………………………………………5. Bagaimana pendapat kalian melihat hamba allah nan berperilaku dan bersikap merugikan persatuan dan kesatuan nasion?​


Terletak lagu parodi Indonesia Raya yang viral sejak diunggah oleh akun YouTube MY Asean, yang memasang logo bendera Malaysia di kanalnya. Dalam vide …

o itu, lirik lagu kebangsaan Indonesia itu diganti dengan kalimat-kalimat melecehkan, dan disertai dengan gambar lambang Garuda yang diubah menjadi ayam aduan jago. Pelakunya yakni NJ dari Sabah, Malaysia dan MDF bermula Ciajur nan merupakan p versus manjapada maya (alat angkut social). Bagaimana tanggapan kalian terkait keadaan tersebut? Uraikan pula penyebab dan solusinya!​


tugas PPKn Buatlah laporan membangun sebuah rumah​


Bantu jawab batasnya bntar lg​


Gugusan pulau Natuna yang menjadi bagian berpunca kepulauan Riau, saat ini merupakan distrik kabupaten yang berdiri pada tahun 1999. Wilayah Natuna mendadak m …

uncul dalam wilayah laut cina intern peta terbaru yang mereka keluarkan, Sedangkan Natuna adalah bagian dari Gugusan pulau riau dan adegan dari Indonesia”. Berdasarkan persoalan di atas, negara Indonesia mempunyai Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang mengeset mengenai keutuhan provinsi terwalak pada pasal… * Pasal 25A Pasal 27 Ayat 1 Pasal 33 Ayat 2 Pasal 32 Ayat 2 Pasal 26 Ayat 1

Baca Juga :   Bacalah Kembali Teks Hp Baru Kemudian Analisislah Kalimat Persuasif


Perhatikan pernyataan berikut ini! 1. Mengurangi prospek kesewenangan pemerintah pusat 2. Daerah mengatur manajemen seorang 3. Rentan penggelapan, k …

olusi dan nepotisme 4. Keseimbangan kepentingan sulit tercapai 5. Mudah menyesuaikan dengan kebutuhan tersendiri distrik Berdasarkan pernyataan di atas, yang merupakan kelebihan berpangkal sistem otonomi daerah ditunjukan oleh nomor… * 1, 4, dan 5 3, 4, dan 5 1, 2, dan 5 2, 4, dan 5 2, 3, dan 4


Agus yaitu warga negara X (berasas Ius Soli) dan Cicilia yakni warga negara Z (berasas Ius Sanguinis). Perumpamaan suami gendak mereka memiliki momongan ber …

nama Rayi lahir di negara Z. Menurut Negara Z Rayi adalah warga negara… * Tidak punya warga negara A atau B Warga Negara X Penduduk negara Z Bipatride Apatride


Pelanggaran milik warga negara dapat tercermin n domestik sikap dan perilaku yaitu… * Melakukan penipuan dengan pelanggan Tidak membunyikan radio terlalu ker …

as Lain memaksakan agamanya kepada orang lain Tidak Memaksakan kehendak kepada orang enggak Melakukan semena-mena sreg tangan kanan rumah tangga


Menurut John Locke, otoritas untukmelaksanakan undang-undang, termasukkekuasaan lakukan mengadili setiap pelanggaranterhadap undang- undang adalah keku …

asaan … * 2 poin A. Konstitutif B. Legislatif C. Eksekutif D. Yudikatif E. Eksaminatif 2. Menurut John Locke, yuridiksi bakal melaksanakan hubungan luar provinsi adalah pengaruh … * 2 kredit A. Konstitutif B. Legislatif C. Federatif D. Yudikatif E. Eksaminatif 3. Menurut Undang-undang Dasar 1945, otoritas Yudikatif di Indonesia dijalankan oleh lembaga….. * 2 poin A. MPR, DPR, DPRD dan DPD B. Kepolisian, Kejaksaan dan Kehakiman C. Kepolisian, Kejaksaan dan Majelis hukum D. Meja hijau Agung, Meja hijau Konstitusi dan Komisi Yudisial E. Perdata Kawasan, Pengadilan Tinggi dan Kasasi Mahkamah Agung 4. Pada hakikatnya kekuasaan bakal mengubah dan menetapkan Undang-Undang Dasar, dimana kekuasaan ini dijalankan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat sebagaimana ditegaskan dalam Pasal 3 ayat (1) UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yakni kekuasaan … * 2 poin A. Konstitutif B. Legislatif C. Federatif D. Yudikatif E. Eksaminatif


Riuk satu bagan tanggung jawab warga negara di lingkungan tanggungan adalah …. a. mengimak upacara kalimantang dengan sembah b. taat beribadah sesuai aj …

aran agama yang dianut c. melaksanakan tugas upacara dengan betapa-sungguh d. melaksanakan tugas piket kelas bawah sesuai jadwal yang sudah ditetapkan

Video yang berbimbing

Dalam Membangun Integrasi Nasional Bangsa Indonesia Selalu Dihadapkan Pada Athg

Source: https://apamaksud.com/dalam-membangun-integrasi-nasional-bangsa-indonesia-selalu-dihadapkan-suatu-ancaman-yaitu